Steak Lovers "It's All About Steak"

08:14 Septi Liberty 0 Comments



       Sabtu, 9 Mei 2015 lalu, saya dan teman-teman mampir ke B&W Steak Café yang terletak di dekat Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Tepatnya terletak di Ruko Bolsena Blok E no. 28, Gading Serpong. Kami memang sudah berencana makan siang di sana sambil menunggu kelas jam 2. Selain itu, banyak yang bilang kalau steak di sini worthed dan affordable. Dan… ada promo steaknya buy 2 get 1 :p (ini yang paling menarik hihi).


       Sesuai nama restorannya, menu yang disajikan difokuskan pada berbagai jenis steak. Ada yang tenderloin, sirloin, rib eye, dan sebagainya. Karena saya pecinta daging sapi, maka saya memilih  Tenderloin Steak (200gr) with Blackpepper Sauce. Hampir di setiap restoran, saya pasti memesan menu favorit tersebut dan mengulas rasanya.

Tenderloin Steak (200gr) with Blackpepper Sauce (49k)
      Ketika steak pesanan saya disajikan, hal pertama yang saya pikirkan adalah lumayan besar porsinya. Lalu, saya mulai mencicipi sausnya dulu. Kenapa? Karena enak atau tidaknya steak sudah pasti ditentukan dari sausnya. Dan ternyata, sausnya luarrr biasaa mantapp *terbang. Rasa blackpepper-nya tidak terlalu menyengat dan pas di lidah.  Dengan begini, saya jadi puas dan tidak menyesali apa yang saya pesan. Langsung saja saya memotong dagingnya yang telah dipanggang welldone. Lalu saya kembali takjub, dagingnya mudah dipotong, tidak membutuhkan tenaga ekstra. Seringkali saya menemukan steak yang keras dan sulit dipotong, dan itu sangat menghambat gaya makan cantik.

       Banyak yang bilang, tingkat kematangan welldone membuat daging menjadi tidak juicy. Yah memang sih saya akui, tapi kadang saya merasa mual bila melihat daging masing kemerah-merahan, serasa tidak layak dimakan. Karena itulah saya pesan yang aman-aman saja :D


Welldone and tasty

     Menurut saya, kematangan dagingnya pas, bumbunya meresap sempurna, dan teksturnya lembut. TOP banget. Mulut dan gigi saya tidak mengalami masalah dalam mengunyahnya (tidak nyangkut di gigi). Ditambah lagi, sausnya yang lezat membuat setiap potong dagingnya terasa nikmat. Oh iya, steak yang disajikan tidak hanya sepotong daging saja. Ada juga pelengkap setianya yaitu sayuran dan french fries. Sayuran yang diberikan terdiri dari salada segar, jagung pipil, dan wortel.


Ice Lemon Tea (10k)

          Secara keseluruhan, saya sangat puas makan steak di B&W Steak Cafe. Service-nya oke, tempatnya cozy, wifi always on, dan yang utama…. harganya yang tidak menguras kantong mahasiswa seperti saya! Bayangkan, saya hanya menghabiskan Rp50.000 (terhitung promo) untuk sepiring steak dan segelas ice lemon tea. Menggiurkan bukan?? Pokoknya, untuk para steak lovers, wajib banget mampir ke sini ajak keluarga, sahabat, atau pacar :) 

 -Mel-




Nama: Melissa
NIM  : 12140110279
Kelas: Produksi Media PR C1








0 comments: