Aneka Ragam Daging Steak :)

23:09 Septi Liberty 1 Comments

Aneka ragam daging steak yang harus kamu ketahui :)


B & W steak house.. Terkenal dengan makanan western-nya yang enak dan tentunya harganya sangat terjangkau loh! Buat kantong para mahasiswa, tidak mungkin kan kita bisa  makan steak se – sering mungkin :p bisa – bisa dompet kita semakin menipis hihihi J Tapi enggak usah khawatir, B & W steak house menawarkan beberapa daging steak dengan harga yang sangat pas buat kantong para mahasiswa dan juga kawula muda lainnya..
Bicara tentang steak, kalian tahu gak sih macam- macam daging steak itu ada apa saja?? Nah, disini aku akan kasih tahu ke kalian macam – macam dari daging steak yang biasa kamu temui di beberapa restoran steak..

Menurut sumber yang aku dapat, daging steak itu terbagi menjadi lima bagian diantaranya ada Sirloin, Bagian ini terletak di bagian belakang sapi. Daging ini lebih keras dibanding bagian yang lain serta mempunyai bagian yang lebih besar dibanding bagian yang lain. Biasanya sirloin terdapat banyak lemak juga loh, cocok buat kamu yang ingin menambah berat badan hehe. Selanjutnya adalah Tenderloin, bagian ini terletak didepan sirloin dan dibelakang tulang rusuk (rib). Bagian ini adalah bagian yang paling mahal karena mempunyai tekstur yang lembut dan juga kandungan lemak yang sangat sedikit. Yang gak kalah enak dari dua macam daging steak tadi adalah Porterhouse dan T-Bone. Keduanya memiliki tulang berbentuk T yang memisahkan serat daging dengan fillet. Berbeda dengan T-bone, Porterhouse memiliki ukuran  yang lebih besar. Top loin / Striploin. Daging Porterhouse atau T-bone steak yang telah dilucuti tulangnya dan diambil dari bagian tenderloin pilihan. Berikutnya adalah bagian Rib Steak. Berasal dari daging sekitar tulang rusuk. Rib steak disajikan bersama tulang rusuk. Jika tidak disajikan bersama tulang rusuk maka namanya menjadi Rib Eye Steak. Yang terakhir adalah  Flank. Daging ini berasal dari otot perut dan tentunya lebih keras dibanding daging iga. Agar lebih lunak, biasanya daging ini dipukul-pukul dahulu sebelum diolah.
            Nah sudah tahu dong sekarang tentang macam - macam daging steak? Terus apa favorit kalian kawula muda? kalau aku sih selalu suka Tenderloin Steak hehe.. Semoga tulisan ini menambah wawasan kalian ya dear J


Produksi Media Public Relations
Anasti Eldaresa

12140110133

1 comment: