Memilih Daging Ayam yang Berkualitas !

05:12 Septi Liberty 1 Comments


Memilih Daging Ayam yang Berkualitas !

Hi guys, ketemu lagi sama aku Elda..hehe.. Minggu lalu, aku ke B & W steak house cafe bersama teman- teman. Nah, pada saat itu aku memilih untuk makan chicken cordon bleu. Perpaduan antara daging ayam dan keju yang melted  membuat makanan ini disukai oleh banyak orang. Oh ya, ngomong – ngomong tentang daging ayam, kalian tahu gak sih cara memilih daging ayam yang baik?



Sebelum kalian membeli daging ayam, pastikan kita mengetahui ciri – ciri dari daging ayam yang berkualitas baik. Salah satunya dengan cara melihat dari tampilan luar. Daging ayam yang baik tidak akan berwarna pucat atau kebiru – biruan dan pastikan kandungan air yang ada didalam daging itu tidak terlalu banyak! Selain itu kita juga harus pintar dalam mencium aroma dari daging ayam yang segar maupun yang tidak segar.

Tekstur dari daging ayam yang berkualitas biasanya bertekstur sedikit lembek ketika ditekan. Lalu jika kita melihat ada lalat yang mengerubungi daging ayam, nah hal ini juga menandakan bahwa daging ayam tersebut bebas dari formalin atau bahan – bahan kimia lainnya.

Guys, sudah pada tahu dong ya sekarang gimana caranya untuk melihat daging ayam yang berkualitas baik maupun tidak? Yuk share ke teman kamu :p Jangan asal makan aja, tapi pengetahuan sekecil ini juga harus kamu ketahui loh hehe..

Anasti Eldaresa

12140110133

1 comment: