Chicken Cordon Bleu: Kenikmatan Daging Ayam dan Ham Berlapis Keju

02:58 Septi Liberty 1 Comments

(Gambar diambil dari: www.maryanneindonesia.com)
Selain steak, Chicken Cordon Bleu juga merupakan salah satu makanan western yang memiliki banyak penggemar. Makanan ini terbuat dari daging ayam yang dibalut dengan keju, kemudian diberi tepung panir, dan digoreng dalam minyak panas. Selain dibalut dengan keju, chicken cordon bleu juga dapat dibuat dengan cara menyelipkan potongan-ptongan keju di tengah daging ayam sebelum dibaluri tepung panir dan digoreng. Karena keju memiliki titik leleh yang cukup rendah, setelah digoreng, chicken cordon bleu, keju pada chicken cordon bleu akan mengalir bebas ketika dipotong.

Chicken cordon bleu sendiri juga ternyata dapat dimasak dengan berbagai cara, mulai dari digoreng hingga dipanggang. Selain keju, chicken cordon bleu juga diengkapi dengan potongan ham. Ham tersebut disusun bersama dengan keju yang dimasukkan atau digunakan untuk membalut daging. Biasanya, chicken cordon bleu disajikan bersama kentang goreng dan salad.

Menu ini pula yang menjadi salah satu andalan di B&W Steak Cafe. Daging ayam dibuat dalam bentuk melingkar dengan isi ham dan keju di dalamnya. Ketika dipotong, keju yang sudah meleleh sempurna, mengalir keluar dari potongan chicken cordon bleu. Tertarik untuk mencoba hidangan yang satu ini? Yuk, kunjungi B&W Steak Cafe Gading Serpong. ;)



(Chicken Cordon Bleu ala B&W Steak Cafe)
(Article Authored by: Septi Liberty - 12140110015)

1 comment: